Compliance Hotline dimiliki dan dimonitor oleh Komite Audit, yang merupakan bagian dari Dewan Direksi Novo Nordisk.
Apabila Anda seorang karyawan Novo Nordisk, Anda didorong untuk mengangkat masalah tersebut melalui manajemen lokal, personil legal atau SDM lokal. Apabila hal ini tidak dapat dilakukan, Anda bisa menggunakan opsi-opsi yang disebutkan dibawah ini.
Masalah-masalah mengenai Etika Bisnis, masalah-masalah Akuntansi dan Penipuan, Novo Nordisk Way, Potensi Pelanggaran Data Pribadi, Mutu atau hal-hal lain yang meliputi risiko-risiko hukum dan/atau risiko serius lainnya terhadap Novo Nordisk harus dilaporkan kepada Compliance Hotline. Anda bisa menemukan contoh-contoh di mana masalah-masalah tersebut dilaporkan di bawah ini.
Harap perhatikan bahwa Compliance Hotline tidak boleh digunakan untuk melaporkan keluhan pelanggan, efek samping, atau produk-produk yang dipalsukan. Mohon gunakan tautan-tautan yang ada pada menu di sebelah kiri untuk melaporkan masalah-masalah tersebut
Contoh-contohnya antara lain kegiatan-kegiatan penjualan dan pemasaran yang tidak tepat, memberikan atau menerima manfaat yang tidak tepat, pemberian sampel produk yang tidak tepat, hubungan yang tidak tepat dengan para pelanggan atau para pihak ketiga, dan interaksi pasien yang tidak tepat.
Contoh-contohnya meliputi perlakuan tidak wajar secara serius oleh seorang karyawan, kesalahan sikap manajemen yang lebih luas, atau masalah-masalah pembalasan.
Contoh-contohnya antara lain laporan keuangan yang tidak benar, kontrol-kontrol internal yang kurang, pemalsuan dokumen, dan kesalahan penggunaan aset-aset NN atau pencurian.
Pelaporan suatu masalah ke Compliance Hotline bisa dilakukan melalui telepon atau secara online.
Compliance Hotline dijalankan oleh pihak ketiga dan pihak pelapor bisa memilih untuk menjadi anonim. Meskipun demikian, kami mendukung semua pelapor mengidentifikasi mereka sendiri, sehingga kami bisa memeriksa dengan lebih baik laporan tersebut dan menjaga kontak dengan pelapor selama pemeriksaan.
Untuk pedoman yang lebih baik dan nomor telepon yang relevan, Anda bisa mengakses portal pelaporan Compliance Hotline
Anda bisa memilih dari berbagai bahasa pada pojok kanan atas pada saat membuka tautan. Saat melaporkan sebuah kasus melalui telepon, harap perkirakan waktu tunggu yang wajar sebelum petugas dapat menjawab panggilan Anda.
Pada saat Anda melaporkan sebuah kasus melalui telepon atau online, Anda akan menerima sebuah nomor kasus unik dan diminta untuk membuat kata kunci terkait.
Dengan informasi ini, Anda bisa mengecek status kasus Anda, perhatikan apakah ada pertanyaan pada laporan Anda dan berikan informasi tambahan.
Kami tidak menoleransi diskriminasi atau pembalasan terhadap orang-orang yang beritikad baik membuat suatu laporan atau ikut serta di dalam pemeriksaan. Apabila Anda yakin bahwa Anda memperoleh perlawanan atas pelaporan atau berpartisipasi di dalam suatu pemeriksaan, Anda harus segera menghubungi Compliance Hotline. Semua laporan tersebut akan diperiksa secara rahasia.
Compliance Hotline mempunyai kedudukan di Copenhagen, Denmark. Sehingga, layanan ini harus tunduk pada pembatasan di Denmark dan Uni Eropa terkait dengan pembuatan laporan tersebut.